Lilypie Kids Birthday tickers Lilypie Kids Birthday tickers

Sunday, May 07, 2006

Hand, Foot, and Mouth Disease

Lauri sakit. Hari Rabu pagi badannya panas. Aku kasih Uphamol 250 untuk menurunkan panas nggak mempan, cuma turun dikit. Siang masih nggak turun, malah sampe 40 derajat selsius lebih. Akhirnya sorenya ke dokter. Diagnosisnya: Hand, foot, and mouth disease. Pertanyaannya dia kena dimana? Berhubung masa inkubasi 3 sampe 6 hari, maka kemungkinan dia dapat pas makan di seafood restaurant hari Sabtu kemarin. Hari Seninnya emang kita ke Giant dan Lauri main di children playground. Tapi Senin ke Rabu cuma 2 hari. Sempat mau dibawa ke rumah sakit berhubung hari Kamis pagi panasnya nggak turun-turun. Untungnya sekitar jam 8 pagi tiba-tiba panasnya turun, dan habis itu udah nggak panas lagi. Sama dokternya dikasih obat 4 macam: untuk menurunkan panas badan, anti biotik, meredakan sakit, dan untuk blister di tenggorokan. Kasian Lauri, mesti makan obat segitu banyak. Udah tenggorokan sakit tiap mau dikasih obat dia nangis.

Foto di atas adalah reaksi dia kalo ditanya: How is adorable? Dia meletakkan jari telunjuk (kadang satu, kadang kedua jari) di pipinya, kepala miring ke kanan, sambil tersenyum. So Cute!

No comments: